rss
email
twitter
facebook

.:: SELAMAT DATANG ::.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya yang sederhana ini...

Tolong tulis komentar juga ya tentang artikelnya, dan untuk kemajuan blog ini...

Dan terima kasih yang sudah bersedia menjadi pengikut di blog ini...

__________________________________________________________________________________________________

Friday, December 25, 2009

Tentang Wi-Fi

Apakah Wi-Fi di Tube sama dengan di laptop? Jawabannya Ya, dan Wi-Fi juga memiliki spesifikasi standar, misalnya a,b dan g. Terus, ada berapa macam jenis WiFi? WiFi didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. IEEE 802.11 sendiri ada 3 standarisasi yakni 802.11 a, 802.11 b, dan 802.11 g. Lebih jelasnya perbedaan tersebut adalah:

802.11 b (kecepatan 11 Mb/s, kecepatan 2.4 GHz, dan kompatibel dengan b)
802.11 a (kecepatan 54 Mb/s, frekuensi 5 GHz, dan kompatibel a)
802.11 g (kecepatan 54 Mb/s, frekuensi 2.4 GHz, dan kompatibel dengan b, g)

Lalu apakah Wi-Fi bisa diaplikasikan pada ponsel biasa (tidak support Wi-Fi) ? Jawabannya Tidak bisa, karena ponsel ber-WiFi, memang memiliki hardware pendukung, sedangkan hardware tersebut tidak bisa ditambahkan pada ponsel yg tidak memilikinya, tapi sebetulnya ada piranti WiFi tambahan menggunakan slot kartu memori tapi itupun cuma untuk PDA.
Tapi knapa ya, tiap kali mau gunain koneksi WiFi selalu ada peringatan "tidak ada balasan dari gateway" padahal jaringan WiFi udah ada dan sedang tersambung? Mungkin itu karena jaringan yg sedang kamu gunain ada keamanan tingkat lanjutnya, jika bener-bener tersambung, coba akses ke situs-situs populer kayak Yahoo atau Google, terus di OVI store kan ada aplikasi:
- HandyWi
- Easy Wi-Fi
- Auto weFi
- JoikuSpot Light Free Hotspot
- Boingo Wi-Fi
Apa kegunaan dari 5 aplikasi di atas? Kegunaannya hanya untuk memudahkan kita mencari lokasi hotspot dan menyambungkannya, kalo JoikuSpot Light FREE Hotspot sudah pernah dibahas, coba masuk sini, kan ada juga Wi-Fi yb diproteksi, ada gk aplikasi yg bisa bikin kita bobol tuh Wi-Fi kayak di Laptop, kayak nya belum ada, memang baru laptop saja yg bisa membobol WiFi yg diproteksi, mungkin kedepannya para hacker akan mebuat aplikasi ini.. Kita doakan saja (^_^)

0 komentar:

Post a Comment