rss
email
twitter
facebook

.:: SELAMAT DATANG ::.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya yang sederhana ini...

Tolong tulis komentar juga ya tentang artikelnya, dan untuk kemajuan blog ini...

Dan terima kasih yang sudah bersedia menjadi pengikut di blog ini...

__________________________________________________________________________________________________

Monday, December 28, 2009

Nokia 5800 XpressMusic



5800 merupakan anggota XpressMusic yg paling gress (menurut gw). Artinya nih hp memang disiapkan untuk menjadi multimedia player. Gak salah jika kamu langsung ingat produk ponsel musik bikinan Apple, yg merupakan gabungan ponsel dgn salah satu merek pemutar musik ternama, yakni IPOD, sisi kemudahan akses, gaya dan FUN merupakan kata kuncinya. Selama ini UI (User Interface / Antar Muka) produk-produk high-end Nokia masih dibatasi oleh sistem operasi yg setia menemaninya. Meski berbeda produk, kesan Nokia-nya tidak akan hilang akibat Interface seragam, Tapi di Tube (Nokia 5800) semua mulai terlihat berbeda, demi memunculkan interface multimedia yg unik dan fun, Nokia pun menyematkan update-an (gak bener-bener update, coz ni hp dah rilis lama) sistem operasi Symbian S60 5th Edition, seperti apa jadinya...?

- Disain
Menurut gw 5800 bisa dibilang lebih 'ponsel' kalo dibandingkan dgn ponsel ber-UI sejenis, 5800 punya ukuran ponsel pada umumnya, gk berpatokan pada proporsi N Series-nya Nokia, tapi tetap setia pada jalur XpressMusic yg tampak seperti 'oval' karena aksennya yg membulat di setiap ujung, dan merupakan ponsel candybar tanpa deret keypad di bagian permukaan.

- Interface
5800 memiliki layar sentuh berukuran 3,2 inch yg sanggup menjalankan tugasnya dgn baik, ikon menu yg cukup besar sehingga nyaman untuk diakses dengan menggunakan jempol atau jari lainnya, kita pun bisa menggunakan stylus plectrum atau stylus pen untuk melakukan input handwriting, di bagian kanan atas ada tombol Media Bar, yakni 5 shortcut (jalan pintas) menuju fungsi multimedia, dan juga ada tombol-tombol tersembunyi yg bisa diakses dengan menyentuhnya, misal ikon jam, nama profil. Hingga adanya sensor pintar dibagian muka ponsel agar menghindari tertekannya layar saat menerima panggilan atau mematikan suara panggilan hanya dgn membalikkan ponsel.

- Fitur Unggulan
Pemutar musik yg terbilang mumpuni, dgn adanya dukungan speaker stereo bercorong ganda dan sistem sound widening, tapi kayaknya kalah sama Nokia 5130 XpressMusic, dan juga ponsel musik ber-UI sentuh yg dilengkapi GPS receiver dan Nokia Maps v2.00. Nokia juga telah memperbaiki sistem navigasinya, ini bakal mempermudah kamu dalam perjalanan, tapi pas gw beli full navigasi nya cuma dikasih gratis seminggu. Serta koneksi yg cepat, diantaranya HSDPA 3,6 mbps dan Wi-Fi. Kamera 3,2 megapixel yg cukup mumpuni dalam menghasilkan foto secara spontan plus optik Carl Zeiss. Baterai yg awet pun juga ada pada 5800, dalam sekali charge, hanya bertahan 2 hari dengan pemakaian yg normal.

- Kesimpulan
Menurut gw 5800 memiliki nilai jual tersendiri, karna mampu menimbulkan faktor fun, terlebih 5800 adalah ponsel musik.


lihat gambar-gambarnya.....

Nah setelah Anda lihat, baru nyambung nanti kebawahnya :)


0 komentar:

Post a Comment